Kebijakan privasi ini menjelaskan bagaimana NICEPAY mengumpulkan, menggunakan, mengungkapkan, mengirim, menyimpan dan melindungi informasi Anda sebagai merchant.

1. Pengumpulan dan Penggunaan Informasi Merchant

1.1 Gambaran Umum

NICEPAY akan mengumpulkan informasi ketika Merchant mendaftarkan usaha bisnisnya baik melalui website www.nicepay.co.id atau melalui Tim Sales dan Marketing NICEPAY untuk menggunakan layanan Payment Gateway milik NICEPAY. Proses pengumpulan data atau informasi ini dimulai dari pendaftaran awal yaitu mengumpulkan data seperti (Nama Usaha, Alamat, Email dan Domain Website). Setelah pengumpulan data awal, Merchant akan diminta untuk mengumpulkan data selanjutnya yang berisi pengisian data dalam Merchant Application Form (berisi informasi lebih lengkap mengenai usaha bisnis dan legalitas dokumen terkait usaha dari merchant).

1.2 Tujuan Penggunaan Informasi Merchant

NICEPAY dapat menggunakan informasi yang NICEPAY kumpulkan tentang merchant sehubungan dengan penyediaan layanan NICEPAY untuk:

  • memverifikasi identitas untuk tujuan kepatuhan dan mengevaluasi aplikasi atau website untuk menggunakan Layanan NICEPAY;
  • menyediakan, menjaga, dan meningkatkan Layanan NICEPAY, termasuk, misalnya, untuk memfasilitasi pembayaran, informasi penyelesaian pembayaran, menyediakan layanan yang Merchant minta (dan mengirim informasi terkait), mengembangkan fitur baru, memberikan dukungan pelanggan kepada Merchant, mengembangkan fitur keamanan, dan mengirim pembaruan servis dan pesan administratif;
  • melakukan kebijakan internal, termasuk, misalnya, untuk mencegah penipuan dan penyalahgunaan layanan NICEPAY; untuk memantau transaksi dan masalah operasional; untuk melakukan analisis dan bisnis, pengujian, dan penelitian data; dan untuk memantau dan menganalisis tren penggunaan dan aktivitas; atau
  • audit, peraturan dan kepatuhan sesuai dengan standar dari industri pembayaran.

2. Pengumpulan dan Penggunaan Informasi Pemegang Kartu

2.1 Pengumpulan Informasi Pemegang Kartu

Pada saat pemegang kartu akan membeli barang atau jasa yang dijual / ditawarkan di situs merchant, pemegang kartu akan memasukkan informasi terkait pemesanan / pembelian barang atau jasa sesuai dengan spesifikasi. Informasi seperti jenis kartu, nama pemegang kartu, nomor kartu, kedaluwarsa kartu dan kode keamanan kartu.

2.2 Penggunaan Informasi Pemegang Kartu

Informasi pemegang kartu yang dikumpulkan akan digunakan untuk kepentingan transaksi Internet. Informasi ini juga digunakan untuk memantau validitas transaksi dengan menggunakan teknik pencegahan penipuan, untuk melindungi pedagang dan pemegang kartu dari upaya penipuan dari pihak luar. Selain itu, informasi pemegang kartu juga akan digunakan untuk NICEPAY sebagai pemahaman yang lebih baik tentang perilaku konsumen untuk meningkatkan layanan kami.

3. Keamanan Informasi

Seluruh informasi yang diterima oleh NICEPAY baik dari Merchant atau Pelanggan dari Merchant akan dilindungi dan dijaga kerahasiaannya, sesuai dengan ketentuan dan aturan hukum yang berlaku di Indonesia dengan tujuan melindungi privasi dari Pemberi Informasi. NICEPAY juga memastikan bahwa perlindungan data ini telah mematuhi standar PCI-DSS. Selain itu, Situs website NICEPAY juga telah menggunakan enkripsi Secure Sockets Layer (SSL) untuk melindungi informasi Merchant dan Pelanggan dari Merchant.

4. Komitmen NICEPAY

NICEPAY mengakui kepercayaan dari Merchant melalui penggunaan layanan dari NICEPAY. NICEPAY berkomitmen untuk melindungi informasi pribadi Merchant. Kebijakan NICEPAY mematuhi kewajiban berdasarkan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku dan dimaksudkan untuk melindungi privasi Merchant sehubungan dengan informasi pribadi apa pun yang mungkin Merchant berikan kepada NICEPAY dan menjamin bahwa kebijakan privasi ini berlaku di semua bagian dari NICEPAY.

5. Perubahan Terhadap Privasi

NICEPAY dapat merevisi Kebijakan Privasi ini dari waktu ke waktu untuk mencerminkan perubahan pada bisnis NICEPAY, website Situs atau layanan, atau hukum yang berlaku. Jika versi revisi menyertakan perubahan besar, kami akan memberi Anda 30 hari pemberitahuan sebelumnya dengan memposting pemberitahuan perubahan pada halaman “Pembaruan Kebijakan” di situs web NICEPAY atau NICEPAY juga dapat memberi tahu Merchant tentang perubahan tersebut menggunakan email atau komunikasi lainnya.

6. Pertanyaan dan Lain-lain

Jika anda memiliki pertanyaan atau masalah mengenai kebijakan privasi ini, atau tanggapan apa pun terkait privasi anda dan layanan NICEPAY yang anda ingin kami pertimbangkan, silakan email kami di cs@nicepay.co.id

Simple Way to Connect

Sign Up Now!